Ketentuan Layanan

KETENTUAN LAYANAN

7 Agustus 2024

www.beamsolo.id ( Situs") serta produk dan layanan yang tersedia olehnya disediakan oleh PT Beam Mobility Indonesia (NIB 2706220061824) di GOWORK Senayan City, Panin Tower Senayan City Lantai 15, Jl. Asia Afrika Lot. 19, Desa/Kelurahan Gelora, Kec. Tanah Abang, Kota Adm. Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10270, Indonesia., ( Beam, kita, kami atau milik kami). Situs ini memungkinkan orang yang berusia 16 tahun ke atas untuk memesan ("Pesanan") kendaraan listrik 'Beam Solo' ("Kendaraan"), bersama dengan aksesori tertentu (Aksesori) dan/atau layanan pemeliharaan tambahan ("Pemeliharaan").

Selain 'S&K Situs Web' yang mengatur penggunaan Situs oleh semua orang secara lebih umum, Ketentuan Layanan Beam Solo ini ("Persyaratan ini") mengikat siapa pun yang menyelesaikan dan membuat Pesanan tersebut di atas ("Pengendara", "Anda", "milik Anda") dan mengatur penyediaan Kendaraan, Aksesori, dan/atau Pemeliharaan yang diperlukan sesuai dengan Pesanan tersebut. 

Perlu diperhatikan bahwa Ketentuan ini tidak berlaku untuk layanan mobilitas mikro bersama berbasis aplikasi seluler Beam lainnya ("Layanan Aplikasi"), yang dijelaskan dan diatur oleh syarat dan ketentuan yang ditetapkan pada www.ridebeam.com.

1 - PENEMPATAN & PENERIMAAN PESANAN

1.1 - Situs ini memungkinkan Anda untuk membuat Pesanan untuk baik berdasarkan sewa, sewa beli (ride-to-own), atau pembelian (selanjutnya masing-masing disebut sebagai 'Pesanan Sewa', "Pesanan RTO" dan "Pesanan Pembelian"), sebagaimana dijelaskan secara lebih rinci dalam klausul 3 (Jenis Pesanan & Konsekuensi) di bawah ini.  Pesanan itu sendiri akan merinci Kendaraan, Aksesori dan/atau Perawatan yang berlaku; biaya yang harus dibayar untuk itu ('Biaya'); tempat dan waktu di mana Anda akan mengambilnya (selanjutnya disebut sebagai 'Waktu Pengambilan' dan 'Tempat Pengambilan'); dan informasi relevan lainnya. 

1.2 - Kami dapat menerima atau menolak Pesanan atas kebijakan kami sendiri. Perjanjian yang mengikat sehubungan dengan Pesanan Anda hanya lahir apabila Pesanan tersebut diterima oleh entitas Beam yang beroperasi di Tempat Pengambilan yang Anda pilih, yang penerimaannya akan dikomunikasikan melalui email kepada Anda setelah pembuatan Pesanan. Jika kami menolak Pesanan Anda, jumlah yang mungkin telah Anda bayarkan akan dikembalikan. (Mohon diperhatikan bahwa menempatkan item di keranjang belanja Anda tanpa menyelesaikan proses pemesanan bukan merupakan Pesanan dan item tersebut dapat hilang dari keranjang Anda jika stok menjadi tidak tersedia untuk sementara.) 

1.3 - ANDA MENJAMIN BAHWA TIDAK ADA  DAN LARANGAN HUKUM YANG MENCEGAH ANDA UNTUK MELAKUKAN PEMESANAN DAN/ATAU MEMASUKI KETENTUAN INI DENGAN KAMI DAN BAHWA SEMUA INFORMASI DAN DOKUMENTASI YANG ANDA BERIKAN KEPADA KAMI SEHUBUNGAN DENGAN ITU ADALAH BENAR, TEPAT DAN LENGKAP, TERMASUK BAHWA ANDA SETIDAKNYA BERUSIA 16 TAHUN

2 - PENGAMBILAN & PENGEMBALIAN KENDARAAN

2.1 - Pengambilan: Kecuali kami secara khusus setuju untuk melakukan pengiriman kepada Anda, Anda harus dengan biaya sendiri mengambil Kendaraan dan/atau Aksesori dari Tempat Pengambilan pada Waktu Pengambilan sebagaimana ditentukan dalam Pesanan yang diterima atau sebagaimana diarahkan secara wajar oleh Beam. ANDA PERLU MEMVERIFIKASI IDENTITAS DAN USIA ANDA AGAR KAMI DAPAT MENYERAHKAN KENDARAAN KEPADA ANDA DAN MAKA DARI ITU ANDA HARUS MEMBAWA DOKUMENTASI VERIFIKASI YANG DIPERLUKAN BERSAMA ANDA (seperti yang lebih khusus ditunjukkan kepada Anda dalam komunikasi penerimaan Pesanan kami). Perlu diperhatikan bahwa kami berhak untuk mengakhiri Pesanan dan/atau memungut biaya admin jika Anda tidak mengambilnya dan/atau tidak membawa dokumentasi identifikasi yang diperlukan dengan Anda seperti yang disepakati. Lihat Kebijakan Pengembalian Dana untuk detailnya. 

2.2 - Pengembalian: Ketika dan saat Anda diminta untuk mengembalikan Kendaraan (dan pengisi daya) kepada kami di bawah ini (baik sesuai dengan penghentian Pesanan atau untuk tujuan Pemeliharaan dll), Anda harus segera melakukannya dengan biaya Anda sendiri ke Tempat Pengambilan yang sama atau alamat lain yang mungkin disepakati secara tertulis dengan kami. Jika Anda gagal melakukannya, tanpa mengurangi hak-hak hukum kami yang lain (termasuk bahwa kami menganggap dan melaporkan Kendaraan dan pengisi daya sebagai dicuri), kami berhak untuk mengaktifkan teknologi pelacakan terkait dengan Kendaraan untuk menemukan dan mengambilnya, termasuk bahwa kami dapat mengakses tempat di mana Kendaraan dan pengisi daya berada untuk mengambilnya sendiri dengan biaya Anda. Anda setuju untuk memberi kami akses tanpa batas ke tempat mana pun di mana mereka berada, bebas dari bahaya atau risiko terhadap kesehatan atau keselamatan, pada waktu dan pada tanggal yang diminta oleh kami, untuk memungkinkan kami mengumpulkannya untuk mematuhi kewajiban kami di bawah ini atau berdasarkan hukum, dan Anda setuju untuk membayar kami biaya tambahan apa pun yang mungkin kami derita atau keluarkan jika Anda gagal melakukannya.

2.3 - Tidak ada foto/video:  Mengambil foto atau video operasi di belakang layar di Tempat Pengambilan mana pun sepenuhnya dilarang, demikian juga halnya berbagi foto/video semacam itu dengan siapa pun melalui cara apa pun (untuk alasan yang dijelaskan dalam klausul 8.2 di bawah).

3 - JENIS & KONSEKUENSI PESANAN

Untuk tujuan perjanjian ini, 'Periode Sewa' mengacu pada periode sewa berulang yang ditentukan dalam Pesanan (baik itu periode 7 hari mingguan, periode bulanan, atau lainnya) yang dimulai sejak Waktu Pengambilan dan Periode Sewa berikutnya setelahnya (jika berlaku) dan 'Biaya' mengacu pada biaya sewa per Periode Sewa berdasarkan Pesanan Sewa atau RTO.

3.1 - Pesanan Sewa

  • Durasi: Kami setuju untuk  menyewakan Kendaraan (bersama dengan pengisi daya) kepada Anda dan Anda setuju untuk menyewanya selama periode yang ditentukan dalam Pesanan, tercatat bahwa ini umumnya untuk jangka waktu yang tidak terbatas (dapat dihentikan untuk kenyamanan baik oleh Anda atau Beam pada akhir Periode Sewa dengan pemberitahuan 7 hari); dengan ketentuan bahwa Pesanan jenis tertentu dapat dikenakan periode awal yang tetap ("Periode Awal Tetap”) di mana penghentian tersebut tidak dimungkinkan untuk kenyamanan. Jika Anda telah memberikan pemberitahuan penghentian, tetapi kemudian gagal mengembalikan Kendaraan dan pengisi daya kepada kami seperti yang dipersyaratkan pada akhir Periode Sewa akhir, Anda akan dianggap telah memperbarui sewa tanpa batas waktu hingga Anda mengembalikannya kepada kami atau kami mengakhiri untuk kenyamanan di akhir Periode Sewa apa pun.
  • Biaya yang  harus dibayar oleh Anda adalah sebagaimana ditetapkan dalam Pesanan dan dapat terdiri dari yang berikut: (a) Biaya Periode Sewa, yang pertama dibayarkan pada penempatan Pesanan dan setelah itu pada awal setiap Periode Sewa; (b) satu kali deposit ("Deposit") yang dibayarkan di muka pada atau sebelum Anda mengambil Kendaraan dari kami, untuk diterapkan oleh kami untuk memenuhi kewajiban atau kewajiban Anda, dengan sisa saldo akan dikembalikan dalam waktu 30 hari setelah Anda mengembalikan Kendaraan (dan pengisi dayanya) kepada kami pada saat penghentian; dan (c) 'Biaya Pengembalian Lebih Awal' jika Anda mengakhiri Pesanan Sewa sebelum berakhirnya Periode Awal Tetap.
  • Kepemilikan: Kepemilikan akan diberikan kepada Anda sebagai penguasa sementara (bare bailee) pada Waktu Pengambilan, terhadap pembayaran Deposit dan Biaya yang jatuh tempo, di mana risiko di dalamnya beralih kepada Anda. Namun, kepemilikan Kendaraan dan pengisi daya tetap melekat dengan Beam, yang tetap menjadi pemiliknya setiap saat. 
  • Pengembalian: Setelah penghentian, Kendaraan dan pengisi daya harus dikembalikan kepada kami dalam kondisi aslinya, kecuali jika terjadi keausan wajar yang harus disetujui terlebih dahulu oleh Beam ("Kondisi Pengembalian"). 
  • 3.2 - Pesanan RTO

  • Sewa & Periode: Kami setuju untuk menyewakan Kendaraan (dan pengisi daya) kepada Anda bersama dengan penyediaan Pemeliharaan, dan Anda setuju untuk menyewanya, berlaku sejak Waktu Pengambilan dan untuk periode tetap yang ditentukan dalam Pesanan ("Periode RTO"). 
  • Biaya: Biaya yang ditampilkan dalam Pesanan terdiri dari Biaya yang harus dibayarkan pada awal setiap Periode Sewa selama Periode RTO (kecuali bahwa Biaya pertama dibayarkan pada saat penempatan Pesanan) serta jumlah sekali saja yang dibayarkan pada atau sebelum Anda mengambil Kendaraan dari kami ("Biaya di Muka").
  • Kepemilikan: Asalkan pembayaran Biaya di Muka dan Biaya yang jatuh tempo telah dilakukan, kepemilikan Kendaraan (dan pengisi daya) akan diberikan kepada Anda sebagai penguasa sementara pada Waktu Pengambilan, di mana risiko di dalamnya beralih kepada Anda. Namun, kepemilikan di dalamnya tetap melekat pada Beam, yang tetap menjadi pemiliknya, tunduk pada hal-hal di bawah ini.
  • Akuisisi kepemilikan: Pada saat berakhirnya Periode RTO, dan asalkan Anda telah membayar semua jumlah yang jatuh tempo, Anda akan memperoleh hak kepemilikan atas Kendaraan (dan pengisi daya). 
  • Pengakhiran awal & pengembalian: Jika Pesanan RTO dihentikan karena alasan apapun sebelum berakhirnya Periode RTO sementara Anda masih menjadi penguasa sementara, hak Anda untuk menggunakan Kendaraan (dan pengisi daya) berhenti dan Anda harus mengembalikannya kepada kami dalam kondisi aslinya, kecuali keausan wajar yang harus disetujui terlebih dahulu oleh Beam ("Kondisi Pengembalian"). Setelah dikembalikan, Anda berhak atas pengembalian uang dari setiap Biaya (atau bagiannya) yang dibayarkan di muka serta Biaya di Muka; namun dengan ketentuan bahwa jika mereka tidak dikembalikan dalam Kondisi Pengembalian, kami dapat menerapkan Biaya di Muka untuk memperbaiki kerusakan apa pun dan hanya perlu mengembalikan saldo sisanya (jika ada).    
  • Kemungkinan penjualan: Jika Anda telah memberitahu kami bahwa Anda ingin mengakhiri sebelum berakhirnya Periode RTO, kami dapat (tetapi tidak berkewajiban untuk) menawarkan untuk menjual Kendaraan (dan pengisi daya) kepada Anda dengan harga yang akan kami tentukan. Jika Anda menerima tawaran itu secara tertulis, kontrak terpisah akan dibuat untuk melakukan penjualannya kepada Anda dengan harga tersebut, yang akan dibayarkan oleh Anda segera setelah Anda menerimanya, pada titik mana Anda akan memperoleh hak miliknya.
  • 3.3 - Pesanan Pembelian

    • Anda mungkin dapat memesan pembelian untuk Kendaraan (termasuk pengisi dayanya) serta untuk Aksesori tertentu lainnya (seperti helm dan kunci kabel).  Anda setuju untuk membeli dari kami, dan kami setuju untuk menjual kepada Anda, barang-barang yang dipesan untuk penggunaan pribadi Anda (bukan untuk tujuan dijual kembali atau disewakan oleh Anda).
  • Harga: Biaya merupakan harga pembelian dan dibayarkan di muka pada penempatan Pesanan. 
  • Pengiriman: Asalkan pembayaran dilakukan untuk itu, pengirimannya akan diberikan dengan cara membuatnya tersedia untuk diambil di tempat dan waktu yang disepakati.  Risiko dan manfaat di dalamnya dan hak miliknya akan diberikan kepada Anda setelah menerima pengirimannya.
  • 4 - BIAYA & PEMBAYARAN

    4.1 - Pajak & biaya pengiriman:  Kecuali ditentukan sebaliknya, semua jumlah yang ditampilkan sudah termasuk pajak barang dan jasa (GST) (atau pajak pertambahan nilai serupa yang mungkin berlaku untuk penjualan barang dan jasa di Tempat Pengambilan yang relevan), tetapi tidak termasuk biaya pengiriman yang mungkin berlaku jika kami setuju untuk mengirimkan barang pesanan kepada Anda (dalam hal ini biaya pengiriman akan dikutip kepada Anda secara terpisah).  

    4.2 - Pembayaran:  Pembayaran harus dilakukan pada waktu-waktu yang ditetapkan dalam Pesanan, tanpa pengurangan atau set-off, dan melalui metode yang tersedia melalui Situs dan/atau di Tempat Pengambilan, sesuai keadaan. Saat ini, kami hanya mendukung pembayaran dengan kartu kredit dan untuk pembayaran berulang (misalnya untuk Pesanan Sewa dan RTO), kami akan mendebet kartu kredit tersebut secara berkala sesuai dengan Pesanan yang relevan. 

    4.3 - Biaya tambahan:  Perlu diperhatikan bahwa, selain Biaya yang ditampilkan dalam Pesanan (sebagaimana dijelaskan dalam klausul 3 di atas), kami berhak untuk memungut dan/atau meminta Anda bertanggung jawab atas hal-hal berikut:

    • jika Anda tidak datang untuk mengambil Kendaraan dan/atau membawa dokumentasi identifikasi yang diperlukan bersama Anda sebagaimana dan ketika disepakati - sedikit biaya administrasi (sebagaimana disebutkan dalam klausul 3 di atas);
    • jika Anda mengakhiri Pesanan Sewa sebelum berakhirnya Periode Awal Tetap (jika ada) - 'Biaya atas Pengembalian Lebih Awal'
    • Jika Anda gagal melakukan pembayaran tepat waktu (tanpa mengurangi hak atau upaya hukum lain yang tersedia bagi kami berdasarkan perjanjian ini atau hukum) - bunga atas jumlah yang jatuh tempo serta semua biaya dan pengeluaran yang kami keluarkan dalam upaya memulihkan jumlah utang Anda (termasuk biaya penagih utang, dll).

    5 - KONDISI KENDARAAN

    5.1 - Bukan Baru: Anda mengakui bahwa Kendaraan adalah (atau telah) menjadi bagian dari armada sewa dan karenanya tidak baru dan tidak dalam kondisi yang sama seolah-olah baru. 

    5.2 - Disediakan 'sebagaimana adanya': Kecuali hak-hak Anda berdasarkan hukum yang berlaku dan jaminan khusus apa pun yang mungkin kami berikan sebagaimana diatur secara tegas dalam Pesanan Pembelian, ANDA MENERIMA KENDARAAN DAN AKSESORI "SEBAGAIMANA ADANYA".  ANDA SEPENUHNYA BERTANGGUNG JAWAB UNTUK MENENTUKAN APAKAH MEREKA COCOK, SESUAI DENGAN TUJUAN, DAN SESUAI DENGAN DESKRIPSI MEREKA DAN DENGAN MENGAMBILNYA, ANDA SETUJU BAHWA MEREKA TELAH DISEDIAKAN DALAM KONDISI BAIK, BERSIH, BEBAS DARI KERUSAKAN ATAU CACAT, DAN SESUAI UNTUK TUJUAN SESUAI DENGAN KETENTUAN INI.

    5.3 - Hak Hukum: Tidak ada yang mengurangi hak apa pun yang mungkin Anda miliki berdasarkan hukum yang berlaku (misalnya undang-undang konsumen) yang tidak dapat dikecualikan, dibatasi, atau dimodifikasi ("Hak Hukum"). Namun, Anda mengakui bahwa Hak Hukum Anda yang berkaitan dengan Kendaraan dan / atau Aksesori yang memiliki kualitas yang dapat diterima dapat dikurangi atau dikecualikan sejauh bahwa, sebelum mengambilnya dari kami, (a) alasan mengapa mereka tidak memiliki kualitas yang dapat diterima secara khusus telah ditunjukkan kepada Anda; atau (b) pemeriksaan Anda terhadap mereka mengungkapkan, atau seharusnya secara wajar mengungkapkan, bahwa mereka tidak memiliki kualitas yang dapat diterima.

    5.4 - Pemeliharaan mungkin diperlukan: Anda mengakui bahwa Kendaraan bersifat sedemikian rupa sehingga mungkin memerlukan perbaikan kecil dan/atau penyesuaian yang berkaitan dengan penggunaan dan keausan wajar dari waktu ke waktu ("Pemeliharaan"). Jika secara tegas disertakan dalam Pesanan, kami akan menyediakan Pemeliharaan sebagaimana dan bila diperlukan tanpa biaya tambahan, tetapi Anda bertanggung jawab untuk membawa Kendaraan dan pengisi daya kepada kami dengan biaya Anda sendiri untuk tujuan tersebut di atas dan pada saat Anda yakin Pemeliharaan mungkin diperlukan dan asalkan Anda melakukannya setelah proses pengembalian yang kami tentukan dalam Kebijakan Pengembalian Dana kami. JIKA ANDA GAGAL MENGEMBALIKAN KENDARAAN DAN PENGISI DAYA KEPADA KAMI UNTUK PEMELIHARAAN SEBAGAIMANA DAN BILA DIPERLUKAN, KAMI TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEHILANGAN ATAU KERUSAKAN YANG MUNGKIN TERJADI SEBAGAI AKIBATNYA DAN ANDA SEPENUHNYA MENGGANTI KERUGIAN KAMI TERHADAP SETIAP DAN SEMUA KEHILANGAN ATAU KERUSAKAN TERSEBUT.  Anda mengakui dan menyetujui bahwa Pemeliharaan dapat memakan waktu hingga 48 jam dan penyediaan penggantian selama periode Pemeliharaan yang diperpanjang adalah atas kebijakan kami sendiri.

    5.5 - Kerusakan & Kesalahan: Jika Anda kemudian menemukan kerusakan atau apa yang Anda yakini sebagai kesalahan/cacat pada Kendaraan atau Aksesorinya, maka (a) jika kami adalah pemiliknya (berdasarkan Pesanan Sewa atau selama masih dalam periode sewa Pesanan RTO), Anda harus memberi tahu kami dan mengembalikannya kepada kami untuk diperiksa sebagaimana dijelaskan dalam klausul 7 (Pembatasan Sewa & Ride-to-Own) di bawah ini atau (b) jika Anda adalah pemiliknya (sesuai dengan Pesanan Pembelian atau Pesanan RTO yang diselesaikan), Kebijakan Pengembalian Dana kami  berlaku.

    6 - KEAMANAN & RISIKO

    6.1 - Risiko Inheren: Menggunakan kendaraan listrik seperti Kendaraan secara inheren berpotensi berbahaya dan dikaitkan dengan risiko cedera, kematian atau kerusakan lain pada pengendaranya dan/atau orang lain, bukan hanya karena mengendarainya, tetapi juga karena baterainya yang kuat dan mudah terbakar yang perlu diisi secara teratur. 

    6.2 - Persyaratan keselamatan: Kendaraan hanya boleh digunakan oleh orang-orang yang berusia minimal 16 tahun dan kemudian dengan aman dan bertanggung jawab sesuai dengan  Aturan Berkendara, Aturan Pengisian Kendaraan, prosedur/petunjuk lain yang mungkin kami berikan kepada Anda, serta semua hukum yang berlaku, termasuk undang-undang keselamatan jalan.  JIKA ANDA YAKIN KENDARAAN ATAU AKSESORI APA PUN TIDAK AMAN ATAU MEMILIKI POTENSI KESALAHAN YANG DAPAT MEMBAHAYAKAN KESELAMATAN ATAU MENGAKIBATKAN KERUSAKAN LEBIH LANJUT, ANDA HARUS SEGERA BERHENTI MENGGUNAKANNYA DAN MEMBERI TAHU KAMI.  

    6.3 - Anda menanggung risiko: Kecuali selama saat-saat Kendaraan berada dalam pengawasan dan kendali penuh kami (misalnya selama Pemeliharaan), setelah Pengambilan Kendaraan dan/atau Aksesori Anda, semua risiko di dalamnya akan diteruskan dan tetap menjadi risiko Anda. Anda juga bertanggung jawab penuh atas bagaimana Anda menggunakan Kendaraan dan/atau Aksesori. Ini berarti bahwa ANDA AKAN SEPENUHNYA BERTANGGUNG JAWAB DAN BERKEWAJIBAN ATAS (a) SETIAP DAN SEMUA KERUSAKAN ATAU KEHILANGAN ATAU PENCURIAN KENDARAAN DAN AKSESORI; DAN (b) SETIAP DAN SEMUA CEDERA, KEMATIAN, CACAT, KERUSAKAN PROPERTI, DENDA, KLAIM PIHAK KETIGA DAN SEGALA BENTUK BAHAYA DAN KERUGIAN LAINNYA YANG DIAKIBATKAN OLEH PENGGUNAAN KENDARAAN DAN/ATAU AKSESORI OLEH ANDA. DENGAN DEMIKIAN, ANDA SEPENUHNYA BERTANGGUNG JAWAB UNTUK MENGAMBIL SETIAP/SEMUA ASURANSI UNTUK MELINDUNGI ANDA ATAS RISIKO DAN KEWAJIBAN INI (dan dalam hal ini Anda secara khusus mengakui bahwa 'asuransi penumpang' yang ditawarkan sebagai bagian dari Layanan Aplikasi terpisah Beam tidak berlaku untuk penawaran 'Beam Solo' kami).  

    6.4 - Ganti Rugi: ANDA MENGGANTI RUGI, MEMBELA, DAN MEMBEBASKAN BEAM DAN ENTITAS AFILIASINYA DARI DAN TERHADAP KLAIM, TUNTUTAN, PENYEBAB TINDAKAN, KERUGIAN, ATAU KEWAJIBAN APA PUN (TERMASUK BIAYA PENGACARA DAN BIAYA LITIGASI) ATAS KERUSAKAN PROPERTI ATAU CEDERA PRIBADI ATAU KEMATIAN YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN KENDARAAN DAN/ATAU AKSESORI OLEH ANDA KARENA SEBAB APA PUN, KECUALI SEJAUH YANG DISEBABKAN OLEH KELALAIAN BERAT BEAM ATAU KESALAHAN YANG DISENGAJA. Ketentuan klausul ini akan tetap berlaku setelah pengakhiran Pesanan sehubungan dengan klaim atau kewajiban yang timbul sebelum penghentian tersebut. 

    7 - PEMBATASAN RENTAL & RIDE-TO-OWN

    Klausul ini berlaku untuk Kendaraan yang kami miliki, yang tunduk pada Pesanan Sewa dan Pesanan RTO (selama periode Pesanan RTO). Ingatlah bahwa, meskipun kami memiliki Kendaraan, Anda akan bertanggung jawab kepada Beam atas setiap / semua kerusakan atau kehilangan atau pencuriannya saat Anda miliki, sehingga:

    7.1 - Hanya untuk penggunaan pribadi: Anda akan menyimpan Kendaraan dan pengisi dayanya di bawah pengawasan dan kendali Anda setiap saat, dan di dalam kota tempat Anda mengambilnya, tanpa menyewakan, menyewakan, menjual, atau mengalihkan kepemilikannya kepada orang lain; 

    7.2 - Tidak Ada Soup-up atau Modifikasi: Anda tidak akan membuat modifikasi mekanis, teknis atau kosmetik pada Kendaraan atau pengisi dayanya (termasuk dengan, misalnya, memodifikasi kecepatannya atau menempatkan stiker apa pun di atasnya) atau mengubah, menghapus, mengaburkan, menghapus atau merusak pemberitahuan, tanda, angka, label, logo atau cara identifikasi lain yang ditempatkan, ditempelkan atau digunakan pada Kendaraan;

    7.3 - Tidak ada pengendaraan secara kasar atau pada air: Anda tidak akan menggunakan Kendaraan di medan tersebut dan/atau dalam kondisi seperti itu yang cenderung merusak Kendaraan. Anda secara khusus mengakui bahwa AIR DAPAT MERUSAK KENDARAAN DAN/ATAU BATERAINYA DAN AKIBATNYA, ANDA HARUS MENYIMPANNYA SECARA TERLINDUNGI DAN TIDAK MENGEKSPOSNYA PADA MASA HUJAN YANG BERKEPANJANGAN ATAU MERENDAMNYA DALAM AIR.

    7.4 - Hindari pencurian & vandalisme: Anda akan mengambil semua tindakan yang wajar untuk mencegah Kendaraan menjadi sasaran kehilangan, pencurian, kerusakan atau vandalisme oleh orang lain, termasuk bahwa Anda mengunci Kendaraan saat tidak digunakan, sesuai dengan semua instruksi kami. 

    7.5 - Tidak berkendara saat rusak: Jika Kendaraan atau pengisi dayanya mengalami kerusakan, Anda harus memastikan bahwa itu tidak digunakan oleh Anda atau orang lain dan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mencegah cedera pada orang atau kerusakan pada properti apa pun sebagai akibat dari kerusakan.

    7.6 - Laporkan kecelakaan, kerusakan, kehilangan / pencurian & kesalahan: ANDA HARUS SEGERA MEMBERI TAHU KAMI JIKA KENDARAAN ATAU PENGISI DAYA DICURI, HILANG, HANCUR, RUSAK, TERLIBAT DALAM KECELAKAAN APA PUN, ATAU ANDA YAKIN ITU SALAH, MEMBERI KAMI SEMUA INFORMASI YANG DIMINTA SECARA WAJAR DAN MENGIKUTI ARAHAN WAJAR KAMI SEHUBUNGAN DENGAN HAL TERSEBUT, TERMASUK MENGEMBALIKANNYA KEPADA KAMI UNTUK DIPERIKSA.  JIKA DICURI, ANDA JUGA HARUS SEGERA MEMBERITAHU POLISI, MENGAJUKAN LAPORAN POLISI DAN MEMBERI KAMI SALINANNYA (jika gagal, kami dapat berasumsi bahwa Kendaraan tersebut sebenarnya tidak dicuri).

    7.7 - Laporkan cedera, kematian & klaim: Anda harus segera memberi tahu kami jika Anda mengetahui adanya klaim, atau kematian, cedera serius atau penyakit serius, sehubungan dengan, atau disebabkan oleh, Kendaraan atau pengisi dayanya dan Anda akan mengambil semua langkah yang wajar untuk mengurangi bahaya atau kerugian yang timbul sebagai konsekuensi dari klaim tersebut,  kematian, cedera serius atau penyakit serius.

    7.8 - Pemeliharaan, Perbaikan & Penggantian: ANDA MUNGKIN TIDAK MEMILIKI KENDARAAN ATAU PENGISI DAYANYA DIRAWAT/DISERVIS, DIPERBAIKI ATAU DIGANTI OLEH SIAPA PUN SELAIN OLEH BEAM. Jika Anda mengalami masalah dengan salah satu dari mereka atau yakin mereka rusak atau rusak, Anda harus melaporkannya kepada Beam dan mengatur untuk mengembalikannya ke Beam untuk inspeksi (sebagaimana dinyatakan dalam 7.6 di atas) dengan mengikuti proses yang ditentukan dalam Kebijakan Pengembalian Dana kami. Setelah pemeriksaan kami, kami dapat atas kebijakan kami sendiri mempengaruhi Pemeliharaan, Perbaikan, memberi Anda penggantian, atau menghentikan Pesanan.  Sesuai dengan klausul 6 (Keselamatan & Risiko) di atas, kami juga dapat meminta pertanggungjawaban Anda atas biaya Perbaikan atau penggantian yang diperlukan karena kerusakan (sebagai lawan dari kesalahan/cacat produk yang melekat).  

    7.9 - Pengurangan Biaya: Selama periode sewa, selama Kendaraan tidak tersedia untuk Anda atau tidak layak untuk tujuan karena alasan apa pun yang tidak terkait dengan Pemeliharaan atau kesalahan Anda atau pelanggaran Ketentuan ini (misalnya dicuri meskipun Anda menguncinya; rusak dalam kecelakaan yang bukan kesalahan Anda; tidak berfungsi, dll) - dan asalkan Anda telah melaporkannya kepada kami dan mengembalikannya kepada kami untuk diperiksa sesuai dengan poin di atas - Anda tidak lagi bertanggung jawab untuk membayar Biaya yang relevan.  Namun perhatikan bahwa ini tidak mengurangi tanggung jawab Anda kepada kami sehubungan dengan kerusakan, kehilangan, atau pencurian tersebut (sesuai klausul 6 di atas).

    7.10 - Tidak ada sitaan: Anda setuju (i) untuk tidak membebankan sitaan, hak gadai, biaya atau bunga lain pada atau atas Kendaraan atau Aksesorinya; (ii) bahwa kami memegang hak gadai umum atas Kendaraan dan Aksesori, untuk kinerja yang memuaskan dari kewajiban Anda di bawah ini; dan (iii) bahwa kewajiban Anda di bawah ini menciptakan kepentingan keamanan yang dapat didaftarkan untuk kepentingan Beam, dan Anda menyetujui kepentingan keamanan (dan kepentingan lain yang dapat didaftarkan yang dibuat sehubungan dengan ini) yang terdaftar pada daftar keamanan yang relevan (dan Anda harus melakukan semua hal untuk memungkinkan kami melakukannya).

    8 - PRIVASI, KERAHASIAAN & KEKAYAAN INTELEKTUAL

    8.1 -  Privasi Anda: Kami menghormati privasi orang dan data pribadi yang kami peroleh dari atau tentang Anda untuk tujuan Pesanan Anda akan diproses sesuai dengan Kebijakan Privasi kami. Perhatikan secara khusus bahwa kami tidak melacak ke mana Anda pergi dengan Kendaraan, tetapi jika Anda melaporkan Kendaraan sebagai dicuri atau gagal mengembalikannya kepada kami setelah penghentian Pesanan Anda sebagaimana diperlukan, kami berhak untuk mengaktifkan fungsi pelacakan yang tidak aktif yang terkait dengan Kendaraan untuk menemukan dan mengambilnya. 

    8.2 - Kerahasiaan Kami: Setiap dan semua informasi yang berkaitan dengan Beam yang Anda ketahui selama hubungan Anda dengan Beam yang secara wajar akan dianggap bersifat rahasia - termasuk operasi di belakang layar (back-of-house) di Tempat Pengambilan yang mungkin Anda lihat secara tidak sengaja - harus dijaga kerahasiaannya dan hanya digunakan untuk tujuan Pesanan yang relevan tanpa mengungkapkannya kepada orang lain (kecuali sebagaimana diwajibkan oleh hukum atau dengan tulisan tertulis kami sebelumnya persetujuan). Jika Anda mengetahui bahwa kerahasiaan telah dilanggar, Anda harus segera memberi tahu kami dan mengambil semua langkah yang wajar untuk mencegah penggunaan atau pengungkapan yang tidak sah terhadap kerahasiaan tersebut.

    8.3 - Kekayaan Intelektual Kami: Hak kekayaan intelektual dan/atau industri (termasuk paten, hak cipta, merek dagang, dan desain) ("Hak IP") dapat ada dalam Kendaraan dan/Aksesori dan tidak ada apa pun di sini yang dapat ditafsirkan sebagai memberi Anda hak, lisensi, atau hak milik apa pun. Anda tidak boleh melanggar atau menggunakan Hak Kekayaan Intelektual tersebut di Kendaraan atau Aksesori tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Beam atau pihak ketiga yang relevan dan Anda dengan ini mengganti kerugian kami terhadap setiap dan semua kerugian, kehilangan, kerusakan, atau klaim pihak ketiga yang kami derita sebagai akibat dari Anda melanggar Hak Kekayaan Intelektual tersebut.

    9 - PENGAKHIRAN

    9.1 - Umum: Pesanan Sewa dan  RTO dapat berakhir akibat lewatnya waktu pada akhir periode sewa mereka dan dapat dihentikan untuk kenyamanan pada akhir Periode Sewa apa pun (setelah Periode Awal Tetap) sebagaimana ditetapkan secara lebih rinci dalam klausul 3 (Jenis & Konsekuensi Pesanan) di atas.  Pesanan Pembelian dapat dihentikan sebagaimana diatur dalam Kebijakan Pengembalian Dana kami.

    9.2 - Oleh Beam: Tanpa membatasi hak-hak Beam lainnya di bawah ini, dan sejauh diizinkan oleh hukum, Beam dapat mengakhiri Pesanan dengan segera dengan pemberitahuan tertulis jika:

    • Anda gagal membayar Biaya apa pun atau jumlah lain yang harus dibayarkan berdasarkan Perjanjian ini pada tanggal jatuh tempo pembayaran dan bertahan dalam kegagalan tersebut selama 3 hari;
    • Anda telah melanggar ketentuan material dari Ketentuan ini (termasuk bahwa setiap pernyataan, jaminan, atau pernyataan yang Anda buat di bawah ini tidak benar atau menyesatkan secara material) dan pelanggaran Anda adalah (i) tidak dapat diperbaiki atau (ii) mampu memperbaiki dan belum memperbaikinya dalam waktu 3 hari sejak pemberitahuan tertulis kami kepada Anda yang mengharuskan pelanggaran tersebut diperbaiki;
    • Anda melakukan tindakan kebangkrutan/kepailitan, masuk ke dalam skema atau pengaturan dengan kreditor Anda atau peristiwa lain yang secara substansial memiliki efek yang sama terjadi; atau
    • saat kepemilikan Kendaraan berada pada kami (yaitu saat Pesanan Sewa dan Pesanan RTO selama periode sewa yang relevan), Anda mengizinkan kepentingan keamanan pihak ketiga untuk dilakukan atas Kendaraan atau Kendaraan ditinggalkan, dihukum, disita atau diambil alih oleh otoritas yang sah dan tidak dilepaskan dalam waktu 7 hari.

    9.3 - Konsekuensi:  Setelah penghentian Pesanan:

    • semua hak Anda untuk menggunakan Kendaraan dan/atau Aksesori berakhir dan Anda harus mengembalikannya kepada kami di Tempat Pengambilan atau tempat lain yang dapat kami tunjukkan secara wajar kepada Anda;
    • tanpa membatasi hak-hak kami yang lain, Anda akan segera bertanggung jawab untuk membayar semua Biaya dan jumlah lain yang telah timbul tetapi belum dibayarkan pada tanggal penghentian; dan
    • kami dapat, secara langsung atau melalui agen kami, mengambil alih kembali Kendaraan dan/atau Aksesori dengan biaya Anda dan memasuki properti Anda untuk melakukannya dan Anda memberi Beam dan agennya izin yang tidak dapat ditarik kembali untuk melakukannya;
    • Masing-masing dari kita memiliki hak, hak, atau upaya hukum apa pun yang timbul sebelum penghentian, termasuk hak untuk mengejar semua upaya hukum yang tersedia berdasarkan hukum atau dalam ekuitas.

    9.4 - Pengakhiran atau kedaluwarsa Pesanan tidak dapat mengakhiri (a) hak atau kewajiban apa pun di bawah ini yang menurut sifatnya dimaksudkan untuk bertahan dari pengakhiran atau kadaluwarsa; atau (b) Pesanan lain yang mungkin Anda miliki bersama kami.

    10 - KEWAJIBAN & SANGGAHAN

    10.1 - Penafian: SEJAUH DIIZINKAN OLEH HUKUM, KEWAJIBAN AGREGAT MAKSIMAL BEAM UNTUK SETIAP DAN SEMUA KLAIM, GUGATAN, TUNTUTAN, TINDAKAN, ATAU PROSES HUKUM LAINNYA BERDASARKAN, YANG TIMBUL DARI, ATAU TERKAIT DENGAN PESANAN APA PUN (BAIK BERDASARKAN TINDAKAN ATAU PERISTIWA ATAU SERANGKAIAN TINDAKAN ATAU PERISTIWA TERKAIT YANG TIMBUL DARI TINDAKAN ATAU KELALAIAN FAKTUAL YANG SAMA,  DAN APAKAH DALAM KONTRAK, KELALAIAN, KESALAHAN ATAU LAINNYA) AKAN DIBATASI, ATAS PILIHAN KAMI, UNTUK (I) PENGGANTIAN KENDARAAN ATAU AKSESORI TERTENTU; ATAU (II) BIAYA YANG DIBAYARKAN OLEH ANDA KARENANYA. DALAM KEADAAN APA PUN, BEAM TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUGIAN ATAU KERUSAKAN TIDAK LANGSUNG, KHUSUS, ATAU KONSEKUENSIAL, TERMASUK NAMUN TIDAK TERBATAS PADA KEHILANGAN LABA DAN PENDAPATAN KERUGIAN, BAHKAN JIKA DIBERITAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUGIAN TERSEBUT.

    10.2 - Peristiwa yang Tidak Dapat Dikendalikan: Kecuali dalam hal gagal bayar, tidak satu pun dari kami bertanggung jawab atas kegagalan untuk melakukan kewajiban kami jika dan sejauh kegagalan tersebut disebabkan oleh keadaan di luar kendali wajar kami; dengan ketentuan bahwa jika keadaan tersebut bertahan selama 14 hari atau lebih,  maka pihak lainnya dapat segera mengakhiri Pesanan dengan pemberitahuan tertulis.

    11 - PESANAN PERUSAHAAN

    Jika Anda melakukan Pemesanan untuk perusahaan, Kendaraan hanya dapat digunakan secara internal oleh staf dan/atau undangan perusahaan tersebut secara non-komersial (yaitu gratis). Hanya jika Anda memberikan, sesuai dengan standar yang kami tetapkan, dokumentasi yang membuktikan otoritas Anda untuk menempatkan Pesanan atas nama perusahaan (termasuk nama lengkap dan nomor bisnis perusahaan), semua referensi lain untuk 'Anda' di sini akan dianggap sebagai referensi ke perusahaan tersebut (seperti yang mungkin ditunjukkan oleh konteks).

    12 - UMUM

    12.1 - Amandemen: Meskipun Pesanan akan selalu diatur oleh Ketentuan Layanan yang berlaku pada saat Pesanan dilakukan, kami berhak untuk merevisi Ketentuan Layanan dan pedoman terkait, pemberitahuan, aturan operasi dan kebijakan dan instruksi dari waktu ke waktu dengan memposting perubahan ke Situs dan jika Anda tidak puas dengan pembaruan tersebut, Anda harus menahan diri untuk tidak menempatkan Pesanan lebih lanjut.

    12.2 - Pengabaian: Kegagalan untuk melaksanakan atau menunda pelaksanaan hak apa pun di bawah ini bukan merupakan pengabaian dan hak apa pun dapat dilaksanakan di masa depan. Pengabaian hak apa pun di bawah ini hanya berlaku sejauh yang ditetapkan secara tertulis.

    12.3 - Keterpisahan: Jika ada ketentuan dari Ketentuan ini yang batal, tidak dapat dilaksanakan atau ilegal dan tidak akan demikian jika kata-kata dihilangkan, maka kata-kata itu harus dipisahkan dan jika ini tidak dapat dilakukan, seluruh ketentuan harus dipisahkan dari Ketentuan ini tanpa mempengaruhi validitas atau keberlakuan ketentuan lainnya.

    12.4 - Hukum yang Mengatur & Perselisihan: Ketentuan ini, yang terkait dengan Pesanan, diatur oleh hukum yang berlaku di Tempat Pengambilan yang relevan, dan Anda dan Beam tunduk pada yurisdiksi non-eksklusif pengadilan pada Tempat Pengambilan tersebut untuk menyelesaikan sengketa apa pun sehubungan dengan Ketentuan ini yang tidak diselesaikan melalui negosiasi dengan itikad baik dalam jangka waktu yang wajar (kecuali bantuan mendesak atau sementara yang mungkin diberikan oleh hal tersebut pengadilan yang kompeten).

    12.5 - Pemberitahuan: Pemberitahuan oleh salah satu pihak harus diantarkan secara fisik, pos terdaftar prabayar atau email dan dikirim ke alamat pihak penerima sebagaimana tercantum dalam Detail Pesanan. Pemberitahuan akan dianggap telah diterima (a) secara langsung pada saat pengiriman, (b) melalui pos dalam waktu dua hari kerja setelah pengiriman dan (c) melalui email satu jam setelah email tersebut dikirim (kecuali pengirim mengetahui bahwa email telah gagal dikirim).

    12.6 - Pengalihan: Anda tidak boleh, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami, mentransfer atau mengalihkan Pesanan atau bagiannya kepada orang lain. Setiap upaya untuk melakukannya merupakan pelanggaran materiil dari Ketentuan ini dan akan dianggap batal.

    12.7 - Tidak Ada Kredit Konsumen: Beam tidak menyediakan pembiayaan atau memperpanjang kredit dan tidak ada di sini yang dimaksudkan untuk membuat perjanjian kredit konsumen berdasarkan hukum yang berlaku (termasuk penjualan secara angsuran atau sewa konsumen yang merupakan obyek dari undang-undang dan/atau peraturan perundang-undangan di Indonesia).