Kebijakan Pengembalian Dana

 

 

 27 Oktober 2023

 

Istilah dalam huruf kapital yang digunakan di sini memiliki arti yang sama seperti yang diberikan kepadanya dalam Ketentuan Layanan.

 

1 - Penghentian & Pengembalian Dana Sebelum  Pengambilan

Anda dapat mengakhiri lebih awal:  Anda dapat menghentikan Pesanan Anda untuk pengembalian dana penuh dari jumlah apa pun yang mungkin telah Anda bayarkan (dan tanpa menarik penalti pembatalan atau biaya administrasi) jika Anda menghentikannya setidaknya 24 jam sebelum Waktu Pengambilan yang Anda pesan dengan memberitahu kami tentang hal itu di teamsupportid@ridebeam.com.

 

Jika kami kehabisan stok: Jika kami mendapati bahwa kami kehabisan stok, kami akan memberitahu Anda dan Anda kemudian berhak untuk (a) membatalkan Pesanan dan mengembalikan sepenuhnya jumlah yang mungkin telah Anda bayarkan, atau (b) untuk tetap melanjutkan Pesanan dengan tunduk pada Waktu Pengambilan di kemudian waktu sebagaimana disepakati.

 

Kegagalan untuk mengambil: Jika pada Titik Pengambilan dan Waktu Pengambilan yang disepakati, Anda gagal mengambilnya dan/atau  membayarnya dan/atau memverifikasi identitas dan alamat Anda sebagaimana diperlukan, maka kami berhak untuk memungut biaya admin sebesar IDR 100,000 untuk waktu kami ("Biaya Admin") dan selanjutnya berhak untuk (a) tetap melanjutkan Pesanan dengan tunduk pada Waktu Pengambilan di kemudian waktu sebagaimana dapat disepakati atau (b) untuk membatalkan Pesanan (di mana kami akan mengembalikan jumlah yang mungkin telah Anda bayarkan dikurangi Biaya Admin). 

 

 

2 - Jika, kapan & bagaimana mengembalikan Kendaraan dan/atau Aksesorinya

 

Tidak ada Kendaraan atau Aksesori yang dapat dikembalikan kepada kami dengan alasan apa pun tanpa terlebih dahulu memberi tahu kami secara tertulis untuk memberi tahu kami alasan pengembalian Anda dan untuk mengatur waktu yang tepat untuk itu. Pemberitahuan tersebut harus diberikan melalui email kepada beamsolosupport@ridebeam.com.

Kecuali disepakati lain secara tertulis, pengembalian harus dilakukan ke Tempat Pengambilan Kendaraan dan Aksesori (V&A) yang sama dengan tempat Anda mengambil V&A. Anda juga harus membawa dokumentasi tambahan apa pun yang kami minta untuk Anda bawa.

 

3 - Kendaraan dan Aksesori Rusak

 

Arti 'Cacat': Cacat adalah kesalahan yang melekat pada Kendaraan atau Aksesorinya yang membuatnya tidak sesuai untuk tujuan yang dimaksudkan secara umum. Untuk kejelasan, kesalahan / masalah yang timbul karena hal-hal berikut TIDAK dianggap Cacat:

 keausan  dan pemakaian normal;

 perubahan atau perbaikan tidak sah yang dilakukan oleh siapapun selain Beam atau orang yang berwenang untuk melakukannya oleh Beam; dan

 kerusakan yang diderita saat dalam penguasaan Anda, termasuk karena benturan, pasir, cairan, kelembapan, jatuh, salah penanganan, gangguan, dan tidak menggunakan kendaraan atau pengisi dayanya sesuai dengan Aturan Pengisian Kendaraan atau Aturan Berkendara yang berlaku.

 

Jika Anda yakin Kendaraan atau Aksesorinya mengandung Cacat dan hendak mengatur pengembaliannya kepada kami untuk diperiksa sesuai bagian 2 di atas, maka:

 jika Anda menyewanya dari kami (sesuai dengan Pesanan Sewa atau Pesanan RTO yang masih dalam masa sewanya) - ketentuan klausul 7 (Pembatasan Sewa & Ride-to-Own) dari Ketentuan Layanan akan berlaku;

 jika Anda memilikinya (sesuai dengan Pesanan Pembelian, atau Pesanan RTO yang melampaui periode sewanya, atau telah membelinya dari kami atas dasar lain) - dan pemeriksaan kami mengungkapkan bahwa sebenarnya ada Cacat, Anda berhak atas perbaikan atau penggantian, atau pengembalian uang, sesuai dengan Hak Hukum Anda.

 

4 - Memproses Pengembalian Dana

Jika Anda berhak atas pengembalian dana karena alasan apa pun, pengembalian dana tersebut harus dilakukan ke kartu kredit dan/atau rekening bank yang sama dengan yang digunakan untuk melakukan pembayaran awal. Karena pengembalian dana perlu diproses oleh bank, harap dicatat bahwa pemrosesan pengembalian dana mungkin tidak instan dan dapat ditunda beberapa hari kerja.